Powered By Blogger Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Online Marketing

Subscribe Now

Wednesday, December 8

Membuat Video Sederhana Menggunakan Adobe Photoshop CS3

Setelah lama malas bikin tutorial photoshop, kini saya akan buat untuk tutorialnya,
Sambil tidur dan setengah terjaga, saya coba menulis ini.
wel, udah beberapa bulan absen tentang Photoshop CS3, sekarang saya balik lagi dengan bagaimana cara membuat Movie sederhana dengan Photoshop.
Yup, Movie!
Kebanyakan orang kenal Photoshop sebagai sarana mengedit animasi gambar alias picture, tapi tidak sampai 30% yang menyadari kalau Photoshop juga bisa digunakan untuk membuat Movie sederhana.
Seperti yang anda ketahui, Movie adalah rangkaian frame - frame yang disatukan dan tersusun berdasarkan urutan tertentu yang masing - masing di beri jarak (delay) antara frame satu dengan frame lain.
Jika seluruh gambar itu disatukan dan dimainkan, maka gambar akan terlihat bergerak. Nah Movie sederhana yang saya maksud di sini adalah rangkaian gambar - gambar yang sudah kita edit di photoshop dan akan di konversikan menjadi Movie.
Saya ambil contoh pada file pelangi yang dahulu pernah saya berikan tutorialnya.
Saya asumsikan anda sudah mengedit gambar yang akan dibuat, jadi tkita hanya mengokonversikan dari gambar - gambar itu menjadi sebuah Movie.

gambar 1

Setelah gambar selesai di edit, kita klik File>Export>Render Movie

gambar 2

Lalu pada bagian Name, kita dapat memberikan nama pada Movie kita,
pada bagian File Options kita dapat memilih jenis Movie apa yang ingin kita buat, apakah MP4, MOV, 3GP, ataupun Movie lainnya.
Pada bagian size, kita dapat mengatur resolusi dari movie kita, biarkan aslinya jika kita ingin membuat sesuai dengan resolusi gambar aslinya.

gambar 3
Klik render untuk merender movie anda.
Tunggu beberapa detik (tergantung jumlah frame yang anda buat), dan Movie anda telah selesai.
Ini hasilnya
catatan: movie ini saya jadikan file gif dikarenakan bandwith ^^.



Selamat Mencoba ^^.

Related Posts


6 Comments:

cara buat video pakai cs5 apa sama? tolong beri totorialnya, cara membuat frame itu bagaimana?

kalau photoshop CS5 atau yang Flash CS5?

kebetulan saya belum punya yang photoshop CS5 (mahal :( ), namun kalau yang photoshop CS5 cara membuat video sederhana nya mirip (tetapi mungkin tidak sama persis) dengan Photoshop CS3.

frame itu adalah gambar animasi gambar tidak bergerak yang digabung sehingga menjadi animasi yang seolah bergerak,
jika ingin memunculkan animator window pada photoshop, bisa dengan mengklik menu Window>Animation.

nanti anda bisa menambah atau mengurangi frame window dengan tombol add new frame atau tombol remove frame.

intinya cara pembuatannya sama dengan membuat animasi Gif
cman bedanya cara menyimpannya sajach
yahh

Bisa dibilang begitu, karena photoshop pada dasarnya bukan sebagai video maker, tapi sebagai photo editor :D

Fasilitas rendering video ini juga terbatas pada quicktime movie saja, sebab dibutuhkan quicktime untuk melakukan render video.

jika tidak ada quicktime, mungkin anda perlu quiktime alternative untuk merendernya (saya belum pernah coba menggunakan quicktime alternative)

mantap, sudah saya coba dan berhasil hehe

Makasih Infonya, Jangan Lupa Kunjungi blog Saya ya

http://tiffanychai05.blogspot.com/2015/07/agen-poker-inilah-psk-termahal-di.html
http://saranaberita77.blogspot.com/2015/07/5-lukisan-terakhir-dari-pelukis-hebat.html

Post a Comment

Popular Posts This Months

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

IP