Powered By Blogger Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Online Marketing

Subscribe Now

Friday, December 10

Hindari Noda Pada Gigi

Beberapa makanan ada yang menyebabkan noda pada gigi anda, mungkin anda pernah menemukan noda pada gigi anda, dan merasa takut untuk memakan makanan itu lagi, tapi anda tidak perlu menjauhi makanan itu asalkan anda paham bagaimana cara mengurangi noda makanan itu, berikut diantaranya:






1. Mencari makanan atau minuman pengganti
Pada beberapa makanan dan minuman seperti blueberry, blackberry, dan tomat banyak mengandung antioksidan. Sebagai orang yang mengerti kesehatan, anda tentunya berharap nutrisi itu tetap bisa bermanfaat bagi tubuh. Sebagai penggantinya, Anda bisa mengkonsumsi sumber antioksidan lain seperti kembang kol, apel, jeruk, dan melon.

2. Pakailah sedotan
Ada cara lain jika anda tidak ingin mengganti minuman kesukaan anda, tapi tidak ingin merubah kilau putih gigi anda, pakailah sedotan tiap anda menyeruput minuman favorit anda.
Ya dengan menggunakan sedotan, akan meminimalisir kontak antara minuman dan gigi, semakin sedikit kontak, tentunya akan semakin sedikit pula kemungkinan gigi putih anda untuk menguning.

3. Sekali Hap
Seperti iklan bukan?, tapi ini adalah fakta. Noda pada gigi dapa disebabkan karena anda membiarkan terjadi kontak yang terlalu lama antara makanan dan gigi anda di dalam mulut. Segeralah menelan untuk mengurangi waktu kontak antara makanan dan minuman dengan gigi anda, agar tidak tersedak, jangan lupa untuk mengunyah makanan sebelum anda menelannya.

4. Kumur dan sikat gigi setelah makan
Sekirat setengah jam setelah makan makanan yang bersifat asam, email gigi mempunyai resiko untuk terkikis oleh asam makanan itu apalagi saat menyikat gigi. jadi hendaknya anda berkumur terlebih dahulu sebelum menyikat gigi setelah makan.Mengunyah permen karet juga baik untuk mengurangi konsentrasi asam dalam mulut, sebab air liur yang keluar saat mengunyah permen karet, akan mengurangi konsentrasi asam.

Makanan penyebab noda gigi

Related Posts


0 Comments:

Post a Comment

Popular Posts This Months

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...