Powered By Blogger Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Online Marketing

Subscribe Now

Saturday, February 12

Tips Menghilangkan Jerawat Menggunakan Photoshop

Bila wajah kita bersih, maka kita akan merasa bangga akan wajah kita, namun apabila wajah kita penuh dengan jerawat, maka kita akan merasa enggan untuk memasang foto wajah kita di profil foto kita, baik di facebook ataupun twitter, nah, kali ini kita akan menyulap jerawat itu menjadi hilang, tentunya dengan bantuan photoshop :)

Aba banyak cara untuk menghilangkan jerawat pada wajah, diantaranya mengunakan healing brush tool, dan blur tool, kali ini kita akan menggunakan blur tools.

Pertama kali buka gambar wajah yang berjerawat.

Buat duplikat dengan menekan [Ctrl]+[J] atau klik "layer" -> "Duplicate Layer". Lalu ubah blending menjadi "Vivid Light".

Lalu Invert Color pada Layer 1. Dengan mengklik Image > Adjusment > Invert, atau klik [Ctrl]+[I].

Lalu gunakan gausian blur radius 0,6 pada layer 1.

Klik "Filter" > "Other" > "High Pass" lalu pilih nilai Radius sampai jerawatnya hilang, kalau gambar mata jadi aneh, nanti bisa di benerin menggunakan masking, so cari nilai Radius sampai jerawatnya hilang.

Nah, kalo jerawatnya udah pada hilang, kita tambahin layer mask. Klik "Add Layer Mask", sebelumnya tekan "D" untuk menormalkan warna foreground menjadi hitam dan background menjadi putih.

Lalu setelah masking layer muncul, lalu ubah Foregroung color menjadi hitam

Setelah Layer Mask dibuat, lalu pilih Brush tools, dan tandai bagian - bagian yang harusnya tajem seperti pinggiran kulit, mata, gigi, daerah kalung, dsb.

Ini hasilnya setelah di simpan.

Setelah itu simpan foto anda dan upload ke situs jejaring sosial tanpa rasa malu lagi, atau anda juga bisa mencetak gambar anda dan anda pajang di ruang tamu..

 

Selamat Berkreasi

 

Related Posts


1 Comments:

Wah menghilangkan jerawat pakai sotosop nih, ane juga lagi nyoba gan

ini karya ane, sedikit aneh sih wkwkwkwk, namanya baru belajar

Karya Ane

Post a Comment

Popular Posts This Months

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

IP