Powered By Blogger Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Online Marketing

Subscribe Now

Sunday, June 10

Software Pengujian Aplikasi

Software pengujian merupakan investigasi dilakukan untuk memberikan stakeholder dengan informasi tentang kualitas produk atau jasa sedang diuji. Software pengujian juga menyediakan independen, objektif perangkat lunak untuk memungkinkan bisnis untuk menghargai dan memahami risiko pada pelaksanaan perangkat lunak. teknik uji meliputi, tetapi tidak terbatas, proses eksekusi sebuah program atau aplikasi dengan tujuan menemukan bug perangkat lunak .
Software pengujian juga dapat dinyatakan sebagai proses untuk memvalidasi dan memverifikasi bahwa program software / aplikasi / produk:

1. Memenuhi persyaratan bisnis dan teknis bahwa desain yang dibimbing dan pengembangan;
2.      bekerja seperti yang diharapkan, dan
3.      dapat diimplementasikan dengan karakteristik yang sama.
Software pengujian, tergantung pada metode pengujian yang digunakan, dapat diterapkan pada setiap saat dalam proses pembangunan. Namun, sebagian besar upaya uji terjadi setelah persyaratan yang telah dibuat dan proses pengkodean telah selesai. Dengan demikian, metodologi tes diatur oleh metodologi pengembangan perangkat lunak diadopsi.
model pengembangan perangkat lunak yang berbeda-beda akan memfokuskan upaya uji pada titik-titik yang berbeda dalam proses pembangunan. model-model pembangunan yang lebih baru, seperti Agile , sering menggunakan didorong pengembangan tes dan menempatkan porsi peningkatan pengujian di tangan pengembang, sebelum mencapai sebuah tim penguji formal. Dalam model yang lebih tradisional, sebagian besar terjadi setelah pelaksanaan tes persyaratan yang telah dibuat dan proses pengkodean telah selesai
Software SandBoxie untuk Menguji Aplikasi
Kali ini saya akan membahas salah satu software yang menguji suatu aplikasi. Software tersebut bernama SandBoxie.
Untuk sistem operasi Windows saja aplikasi freeware Sandboxie menyediakan "bak pasir" aman bagi Anda untuk menguji software baru tanpa membuat perubahan permanen pada sistem Anda.
Sandboxie sangat mirip Altiris SVS (software yang menguji suatu aplikasi lainnya). Salah satu fitur yang sangat besar Sandboxie adalah sandboxing cepat dari browser Anda, yang -- selain memberikan Anda sebuah sesi browsing benar-benar aman -- memungkinkan Anda menjalankan contoh kedua dari Firefox. Itu berarti Anda dapat menjalankan dua profil pada saat yang sama (sesuatu yang dilakukan banyak pengguna secara semi-rutin). Baik Sandboxie dan Altiris SVS adalah pilihan bagus untuk menguji aplikasi sebelum Anda benar-benar menginstal dan untuk browsing internet dengan hampir keselamatan lengkap, jadi jika Anda belum mencoba virtualisasi sebagai tempat tidur pengujian, direkomendasikan untuk mencoba software ini.
Sandboxie berjalan program-program anda di ruang terisolasi yang mencegah mereka dari membuat perubahan permanen ke program lain dan data di komputer Anda.
 
 


Panah merah menunjukkan perubahan yang mengalir dari sebuah program berjalan ke dalam komputer Anda. Kotak berlabel Hard disk (tidak sandbox) menunjukkan perubahan dengan sebuah program berjalan normal. Kotak berlabel Hard disk (dengan sandbox) menunjukkan perubahan dengan sebuah program berjalan di bawah Sandboxie. Animasi ini menggambarkan bahwa Sandboxie mampu mencegat perubahan dan mengisolasi mereka di dalam bak pasir, digambarkan sebagai sebuah persegi panjang kuning. Ini juga menggambarkan bahwa pengelompokan perubahan bersamaan memudahkan untuk menghapus semua dari mereka sekaligus.
Keuntungan menggunakan Sandboxie :
  • Secure Web Browsing: Menjalankan browser Web Anda di bawah perlindungan Sandboxie berarti bahwa semua perangkat lunak berbahaya didownload oleh browser yang terperangkap dalam kotak pasir dan dapat dibuang dengan mudah nantinya.
  • Enhanced Privacy: Browsing history, cookies, dan file-file sementara cache dikumpulkan saat browsing Web tinggal di kotak pasir dan tidak bocor ke Windows.

 

Related Posts


Popular Posts This Months

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...